Pendaki Gunung dan Phobia Ular

Monday, May 06, 2013





Iya,

Gue pendaki gunung.

Dan iya,

Gue takut ular.  (._. )/|nasib|

Ya udah sik. Sepele. *kemudian ngibrit*

Jangankan ular, kadal aja gue takut. Jangankan kadal deh, kura-kura Brazil yang agak gedean dikit aja gue takut.

Iya iya, gue emang pendaki gunung yang takut sekali sama reptil dan hewan melata-lata yang suka menjulur-julurkan lidahnya itu.



Ular itu gak ada lucu-lucunya lho menurut gue. Serem! Sisiknya yang mengkilat, matanya yang tajam, dan sifatnya yang kejam itu benar-benar momok buat gue. Gak tau sejak kapan dan kenapa gue bisa takut sama reptil-reptil itu.

Geli aja gitu. Ngeri. HIH.

Saking ngerinya, ada tayangan di tivi yang ada ular-ularnya itu langsung gue ganti.



Dulu pernah, waktu gue masih SMA, gue kan masih tinggal di kampung yang asri dan penuh daerah persawahan. Ala-ala gadis desa yang pemalu, gue pun pergi ke sekolah dengan bersepeda.

Jaka sembung bawa pancing, gak nyambung kambing! *duh, gue becandaannya om-om banget ya?*

Lanjut. Tau sendiri deh ya, sawah kan masih liar gitu. Ada kodok, ada belalang, ada padi, ya iyalah. Nah, pas gue liwat jalanan sawah itu, tiba-tiba secara gak sengaja gue ngelindes ular! BOK! ULAR! ULAR!!

Tapi sejatinya itu cuma bangkai ular yang udah kelindes duluan sama motor atau apalah.

Dan reaksi gue adalah?

Loncat dari sepeda, nyebur sawah, dan kejang-kejang. Hari itu juga gue gak masuk sekolah karena gue penuh lumpur. Lumpur dosa. #End

***
Ada lagi cerita tentang reptil menyebalkan itu. Kali ini bukan ular, tapi kadal. KADAL. HIH! #begidik



Jadi, gue baru saja mendarat dengan damai di kasur kosan gue yang lembut dan menenangkan. Kami saling memadu kasih dan mencurahkan semua kerinduan kami setelah seharian gue meninggalkan kasur tercinta demi mencari nafkah.

Sambil nguwel-nguwel bantal imut kesayangan gue yang penuh bercak iler, gue nyalain tivi pakai remot. Nah, saat tivi menyala dan kaki gue menggesek-gesek tembok demi mencapai orgasme, tiba-tiba dari bawah kasur muncul sesosok kadal di samping kaki gue. Iya, kadal. Kami saling bertatapan. Saling memberi kode. 

Kira-kira siapa yang akan menjerit duluan?

AAAAAAAAA!!! AAAAAAAA!!!! AAAAAAAAAAA!!! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!! KADAAALLLL!

KADAL. KADAL!!  DI KASUR GUE!! AAAAAAAAAAAAAA!!!

Dan seperti perempuan sok kecentilan, gue langsung loncat dengan muka pucat lari keluar kamar cuma pake celana dalem doang. Kemudian teriak-teriak meminta pertolongan tetangga kosan buat menyingkirkan kadal brengsek itu.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Gue dan dua tetangga kosan gue yang kesemuanya adalah pria jantan dan gagah berani, jejeritan, pegangan sana sini, cuma demi ngusir kadal unyu yang nangkring di atas kasur gue. Persis cewe-cewe yang lari ngibrit liat kecoa.

Rasanya Kosan Apung Pondok Jejaka kala itu berubah jadi Pondok Perawan. #End

Update: anak lelaki bapak kosan yang hobi miara ular itu kini sudah pindah ke kosan, membawa serta ular-ular piaraan kesayangannya itu. 

PINSEN, Lo bakal gue tabok kalau ular lo sampai lepas dari kandang!!! DE-MI TUUUU-HAAAAANNNN!!! *zoom in zoom out*


Disclaimer:
Tulisan ini didedikasikan untuk seluruh pendaki gunung dan petualang yang takut ular, kadal, reptil, dan sejenisnya. Meskipun hobi kita jantan banget, tapi setiap manusia punya sisi terlemah dan terfeminim dalam dirinya. Ya kayak gini ini nih... #pembelaan. Bhay!

You Might Also Like

28 komentar

  1. sekedar sharing" aja nih, untuk para backpacker ogut punya tips gmn cara menangani atau mengatasi hewan" liar terutama reptile,

    1. biasakan untuk membawa hook (hook adalah alat bantu kita untuk memindahkan atau menghandling ular, nah bentuk hook itu sama dengan bentuk rol cat yang panjang, nah para backpacker bisa mencopot rol'a hingga menjadi besi semua, nah standart hook itu dari 1 meter sampai 3 meter sesuai dengan besar kecilnya ular tersebut)

    2. usahakan agar tidak panik, karena kalau panik detak jantung dan aliran darah semakin cepat berkerja, karena klw darah dan jantung semakin cepat itu akan memudahkan si ular untuk mendektesi kita sebagai mangsanya

    3. bawa tembako roko yg murah aja, beli 2 bungkus dan rendam di air lalu buang airnya, kemudian kita bisa menaburkan ke sekeliling tenda kita, agar mencegah ular masuk ke tenda (ular takut garam itu cuma mitos, karena ular tidak mempunyai pori" yg besar dan ularpun tidak berlendir)

    4. identifikasi ular, ular yg beracun itu mempunyai kepala agak segitiga dan warnanyapun agak cerah atau menarik, ada juga yg tidak segitiga seperti cobra atau king cobra, klw ketemu cobra usahakan tidak melihat ke arah matanya, karena cobra di indonesia bisa menyemburkan bisahnya tersebut, nah klw king cobra tidak bisa menyeburkan bisahnya

    5. usahkan tidak membunuh ular, sebenarnya ular itu takut sama manusia, kenapa ular kelihatan galak klw ketemu manusia, itu adalah sistem pertahanan'a si ular, jadi lebih baik kita tinggalkan si ularnya dan melanjutkan perjalanan ^^.

    okeh sekian dari ogut semoga bisa membantu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. WIw! Si empunya ular mampir! thankies infonya bray! *melipir*

      Delete
  2. Gw sih ga takut sama ular, biawak, buaya, atau kura2... tapi gw takut sama cicak.. Asu cicak kuwi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sedih, aku juga takut ular Jo. Bukan takut sih, geli. #ngeles

      Delete
  3. gwe geli ama cicak, klo kadal masih bolehlah...asal jangan cicak apalagi tokek... waaa mending disuruh keliling gunung 7x daripada sekamar sama tokek... so... manusia gak ada yang sempurna ha ha...

    ReplyDelete
  4. saya geli sama cicak mas... kalo ular malah suka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm... er.... another Snakelover ya? *melipir*

      Delete
  5. wah cuma satu jenis kadal yang saya suka: KUCING. Yan laen enggak lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar dulu... ini kadal jenisnya kucing? Inception juga nih lama-lama...

      Delete
  6. Hahahaha, aku ga terlalu takut ular tapi kadang mereka itu suka muncul gitu aja dari semak-semak pas jalan di hutan. Nah itu suka bikin syok dan terkejut bukan kepalang, adrenalin langsung naik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku... palingan langsung ngibrit. Kalau bisa pingsan, pingsan deh. :D

      Delete
  7. wuahaha, kalo pas daki gunung pernah ketemu lintah? takut juga nggak tuh?

    gue dong pernah megang uler, walaupun rame-rame :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri jg sih sama lintah. Tp gak sengeri sm ular. Pernah ketemu, bantuin temen ngelepas malah. Tapi tangan gw dilapisi aduk. haahah

      Delete
  8. Replies
    1. AAAAAAAAAAAAAAAAA!!! *loncat dari lantai 17*

      Delete
  9. Gw melihara ular loh chen hahaha *sombong dan jujur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fine. Kalau pas ketemu lo bawa2 piaraan lo itu, kita gak temenan lagi. bhay.

      Delete
    2. Gw pernah melihara sekitar 3 ular, ular hijau, ular sanca yang masih bayi, dan ular ga tau jenis apa lucu sekali hahahahaaaaa

      Delete
  10. Ini nih.. Pernah baca ini sebelum Oom Acen nyasar ke blog saya.. Tapi saya memang lelaki, jadi kurang bertanggungjawab untuk tidak meninggalkan jejak.. Nanti ketahuan.. #lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ini bisa?? Tanggung jawab! #elusperut #kekenyangan

      Delete
  11. Laki takut uler? Hih..
    Cacing noh baru geli :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laki minum extra joss neng meskipun takut uler... *terbang menghindar*

      Delete
  12. kocak mas sy bgt itu(pecinta alam tp takut uler), suka bgt dah sm artikel ini. pengen ngilangin phobia sm uler, tp baru tahap awal(liat gambar ) udeh ngacir ga berani lg ngeliat

    ReplyDelete
  13. gua malah kalau naik gunung mau ketemu sama ular om -_-

    ReplyDelete
  14. Lu ular...ama pacet sekecil itu gue geli bang.....demi kian #sedih rasanya #loncatloncat

    ReplyDelete

Silahkan komen yang baik, kalau gak baik nanti gua gebuk. Wekaweka.