Sudut Kosan: Winner Never Quit, Quitter Never Win

Thursday, August 15, 2013

Jam 00.30 dimana gue lagi memenuhi panggilan alam tanpa menutup pintu wc, tiba-tiba pandangan gue tertuju pada tulisan di gabus yang gue tempel di tembok kamar kosan gue.

Iya, gue suka nulis-nulis kata-kata motivasi yang ngena banget dan gue tempel di atas gabus kemudian gue tempel di tembok kosan. Tujuannya, buat mengingatkan gue di saat gue lagi berantakan.

Salah satunya ini:



Lagi-lagi gue tertampar sama tulisan gue sendiri.

WINNER NEVER QUIT AND QUITTER NEVER WIN!

Hukum alam yang selama ini berlaku buat semua orang sukses di muka bumi ini. Mereka tidak pernah menyerah akan keadaan yang melilit mereka. Keterbatasan justru menjadikan mereka pemenang. Paling tidak untuk hidup mereka sendiri.

Sama kayak naik gunung.

Patokan sukses pendaki gunung pernah mendaki suatu gunung itu bukan metikin bunga edelweiss. Apalagi manen. Dikata doi yang bercocok tanam itu bunga?

Patokan sukses pendaki gunung itu juga bukan merasa gagah pernah menaklukkan gunung a b c d e. Dikata lagi perang?

Patokan sukses pendaki gunung itu cuma bisa pulang lagi dengan selamat setelah berhari-hari survive mengalahkan kerentanan diri sendiri terhadap rasa malas, rasa lelah, dan rasa ingin menyerah.

Sesimpel itu.

Karena, gunung itu bukan tempat yang mudah. Gunung juga bukan tempat yang bisa didatangi secara sembarangan tanpa mental pemenang.

Begitulah.

Ada yang mau naik gunung bareng? :p


Ps:

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin yak! :D







You Might Also Like

0 komentar

Silahkan komen yang baik, kalau gak baik nanti gua gebuk. Wekaweka.