Legoland Malaysia

Wednesday, November 27, 2013


Menyambung kembali kisah Malaysia Tourism Hunt 2013 yang sebenernya belum kelar, babang kali ini mau ngebahas salah satu Theme Park yang paling diminati berbagai kalangan. Terutama buat mereka yang demen banget mainan Lego semasa kecilnya, hingga beranjak dewasa, maupun sudah menua.

Apakah itu?

IYAAA!!!!! LEGOLAAAAANNNDD!!!!!

Yak! Pertama kali baca rundown acara bakalan mengunjungi Legoland dan Hello Kitty Land di Johor Bahru, jiwa sailormoon gue langsung mendidih. YA AMPUN! HELLO KITTY!!!! *uwel-uwel* *kemudian sadar kalau daku ini lelaki*

*kalem* *lanjut terus*

Legoland Malaysia adalah Theme Park yang ada di Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia. Kalau dari Kuala Lumpur kira-kira 5-6 jam perjalanan. Kalau dari Singapur cuma 20 menit. Katanya bahkan dibawa jalan kaki aja sampe tuh. Sampe kaki kamu soak maksdunya. Gosipnya, ada 40 wahana permainan dan juga pertunjukkan! Ketjeh!

patung dari lego ini ada suaranya loh! *norak*

Ada tujuh zona bertema di Legoland ini. Apa aja? 

The Beginning, Miniland, LEGO Kingdom, LEGO Technic, Imagination, Land of Adventure dan the LEGO City. Dimulai dari The Beginning yang dari pintu masuk aja udah menyambut kita dan bikin ternganga-ngaga dan gak percaya kalau patung-patung ini dibikin dari susunan lego. Dilanjutkan ke Miniland dimana dikau akan disuguhi perwakilan dari beberapa negara di dunia dalam bentuk mini, tentunya juga terbuat dari lego. Lego Kingdom ini sesuai namanya, kamu bakal ketemu sama lego-lego yang bertemakan kerajaan. Eh, ada juga roller coaster lucu-lucuannya yang berbentuk naga loh! Namanya aja The Dragon! Selanjutnya ada Lego Technic yang juga terdapat roller coaster pendek. Weits, jangan salah sangka, pendek-pendek tapi hantamannya~~~~ JUARA!

The Beginning



Miniland





LEGO Kingdom





LEGO Technic



Masih lanjut kita ke zona Imagination. Di zona ini, baru mau masuk aja, kita udah disuguhi sama potongan kepalanya Einstein yang terbuat dari lego gede-gede banget. Di dalemnya, kita bakalan dikasih lego buat mengembangkan imajinasi kita. Kalau pas gue sih cuma disuruh bikin jerapah, ada modelnya, waktunya cuma 30 menit. Dan gue nyelesein dalam waktu 25 menit. Sementara yang lain paling lama 10 menit. Ketauan masa kecil gue kurang bahagia. HAHAHAHAHA miris.




Selanjutnya langsung disambut sama Land of Adventure yang juga gak kalah seru! Di sini ada juga wahana yang punya tingkat keseruan yang sama, nama wahana itu adalah Dino Island. Oiya, siap-siap basah!



Zona terakhir adalah LEGO City. Sayang seribu sayang tiada uang abang ditendang. Syalalala~ *ngawur*. Sayang banget, gue gak sempet mampir ke Lego City atau sebenernya gue udah mampir tapi gue gak sadar zona itu yang disebut Lego City. Soalnya Legoland yang terlalu luas dan waktu yang dikasih terlalu sedikit. HIKS. HUFT. MEH. 

Satu kata buat Legoland Malaysia yang merupakan satu dari 6 Legoland yang tersebar di dunia (Legoland California Resort, Legoland Finland, Legoland Windsor, Deutschland, Legoland Billund, Legoland Malaysia) adalah AWESOME!

Main gih ke sana! Oiya, Denger-denger gosip yang beredar, Water Theme Park-nya Legoland udah resmi dibuka! Waktu gue ke sana beluman! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!


Rates:



Contact details: 

LEGOLAND Malaysia 
LL Malaysia Taman Tema Sdn Bhd
7 Jalan LEGOLAND
Bandar Medini Iskandar Malaysia
79250, Nusajaya, 
Johor Darul Takzim,
Malaysia

Service Tel.: +607 597 8888  (Mon - Sun, 8.30am - 5.30pm)
Service Fax.:  +607 597 8804
   
Generic Inquiries: info@LEGOLAND.my
Sponsorship: sponsorship@LEGOLAND.my
Media Enquiries: media@LEGOLAND.my
Online Booking: onlinebooking@LEGOLAND.my

****



Mau dapet tiket masuk ke Legoland GRATIS???

Nah, babang punya DUA TIKET LEGOLAND GRATIS buat kamu-kamu yang udah setia nemenin babang di www.jalanpendaki.com. Tapi ini ada beberapa conditions yang berlaku buat tiket LEGOLAND GRATIS ini:

1. Tiket ini berlaku CUMA sampai 31 Desember 2013. Jadi babang mengutamakan yang akan bepergian ke Malaysia (Johor Bahru) atau Singapur (kan deket Johor Bahru) pada bulan Desember ini. Bukan apa-apa, biar gak mubazir aja.

2. Bukan karena babang ini masih jomblo dan sirik sama yang berpasangan, tapi biar adil merata dan tidak bikin sirik jomblo lainnya, babang kasih tiket ini buat 2 orang yang berbeda. Yang gak punya hubungan sedarah ataupun hubungan spesial. Apalagi hubungan gelap.

Gimana sih caranya dapet salah satu dari tiket Legoland GRATIS ini? Gampang kok. Ikutin stepnya di sini:

1. Follow twitter @acentris
2. Like fb fanpage Jalan Pendaki
3. Berkomentarlah di sini tentang mana postingan yang paling kamu favoritin, DAN juga di twit yak postingan favorit kamu itu beserta alasannya, mention babang @acentris tentunya pake hashtag #GiveAway #JalanPendaki Biar babang tau aja gitu kalau kamu udah ikutan.
4. Share juga postingan ini di Facebook kamu :3
5. Bantuin babang biar jadi makin kece dengan menyertakan kritik dan saran buat blog ini. Hehe.
6. Jangan lupa kasih tau plan trip kamu ke Malaysia atau Singapore di bulan Desember ini tanggal berapa, jadi babang gak salah pilih.


Contoh:
1. @xxdiujungberung followed your twitter
2. Xx diujungberung liked you pages

Terus komen di bawah ini,
3. Xx di Ujungberung:
Aku ke main ke Johor Bahru tanggal 10 Desember. Suka banget postingan yang ini, soalnya babangnya ganteng! Saran: terus nulis bang, mayan bisa buat bacaan disaat jam kantor. Kritik: tulisan babang gak mutu. Thanx.

Terus si xx di ujungberung ini jg musti ngetwit:
4. @xxdiujungberung bang @acentris! Aku suka postingan yg ini (link), soalnya babang ganteng! #GiveAway #JalanPendaki

Nah. Gampang kan? Cuma agak malu2in doang tapi. Hahaa.

Oiya, waktunya cuma sampai 30 November 2013 yak!
Pengumuman yang beruntung dapetin tiket Legoland-nya tanggal 1 Desember 2013!
Babang kirimin di tanggal 2 Desember 2013!

Lumayan lhoo, satu tiket masuk Legoland harganya RM140 atau sekitar Rp490.000!

Cuss ikutan!

You Might Also Like

19 komentar

  1. Beb temen gua dua orang beneran ini mau ke Johor tanggal 7-11 Desember, jadi pliiiiiisss tiketnya dua buat gue yak,,, trus gue jual ke mereka buat modal trip selanjutnya muahahaha... gue suka tulisan elo yang (Bukan) Cerbung itu loh, rasanya gue pengen tampol elooooooooo.... Saran gue sih cepetan buku Ancala kirim ke gue klo gak gue santet lo hhahaha

    ReplyDelete
  2. Nama : Adhitya Pratama
    Twitter : @siochoy

    Suka sama postingan kamu satu ini http://www.jalanpendaki.com/2013/11/responsible-travel-writer-lagi-ngehits.html , pembahasannya asik & santai walau dengan topik yang berat. Kamu bisa nyampain pesan kamu gak hanya dari sisi subyektif tapi obyektif juga.

    Kritik & Saran :

    Terus nulis, jangan males, keep writing on your style, ga usah terpengaruh gaya nulis orang lain, you're already good, tinggal terus belajar aja.

    Plan ke Malaysia?

    Tahun baruan pengenny ke sana, andai bisa bolos kuliah haha (amit-amit) , kenapa pengen kesana? Pengen ketemu & nampol seorang temen disana.

    ReplyDelete
  3. ih ari si babang gw kan perginya baru bulan depannya lagiii..gak bisa ikutan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa, ya disebarin kek, kali aja ada temen yang mau ikutan ;p

      Delete
  4. Haiii! Babang, nama akika: Sastri. Akika main ke Singapore tanggal 6-8 Desember 2013. BAGI TIKETNYA BAGI BAGI BAGI *rese*

    Postingan favorit gw adalah Kellie's Castle -> http://www.jalanpendaki.com/2013/11/malaysia-heritage-series-kellies-castle.html. Liat fotonya aja berasa nggak di Malaysia tapi Edinburgh.. Walaupun yang empunya kastil orang Skotlandia hahaha. Gw mau deh jadi istri ke sekian kalo dibikinin kastil beginian *lah*

    Saran: informasinya tambahin doongg... Ada ruangan apa aja, dibuka jam berapa sampe jam berapa, kalo ada tiket masuk berapa, dan yang penting ke sana naik apaa~

    SIP! BUAT GW YAH TIKETNYA *ciyum paksa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panjang ya ceu. Makasih sarannya! *pasrah dicium*

      Delete
  5. Nama: Riga Adhitya Ramadhan
    Twitter: @rigaar

    http://www.jalanpendaki.com/2013/11/legoland-malaysia.html -- membaca postingan rekan yang satu ini @acentris, sukses membuat saya menjadikan postingan ini sebagai postingan favorit saya. dia berhasil membuat saya nganga dengan membaca ceritanya serta membuat daya imajinasi seketika meluap. terima kasih atas tulisanmu, cen! #GiveAway #JalanPendaki

    Kritik&Saran :

    Gaya menulis lo itu seru cen, gaya bercerita lo itu seakan-akan orang yang membacanya ada disebelah lo. Kalo gue tau hal ini dari dulu, udah gue jadiin lo penulis buat Brutusky :))
    Kritik itu hal nomor sekian lah ya, gue bukan kritikus perjalanan. Kenapa? Karena perjalanan yang kita lakukan itu buat dinikmatin, bukan dikritik. Kalo minta kritik, sana minta sama Sapardi Djoko Damono yang lebih berkompeten, jangan sama saya yang cuma tukang ngecengin ini :)

    Plan ke Malaysia:

    Rencananya tanggal 16-18 Desember pergi ke Singapore, terus ke Johor Baru buat mampir ke Legoland pake tiket dari lo (amin ya robbal alamin semoga dikasih). Semoga rencana ini bukan sekedar wacana doang, karena gue belom bilang HRD kalo bakal pergi tanggal segitu hahaha.

    Terakhir: Jangan kembali pulang, sebelum kita berhasil! *sambil hentak-hentak bumi*

    Jangan berhenti buat nulis sama travelling cen! Selagi kita bisa dan mampu serta paspor belom kadaluarsa, hajar aja udah. *sembari mengingatkan diri sendiri*

    Salam Olahraga! \m/

    ReplyDelete
  6. Hai hai...ak dina puspita twitter: @dinapusp
    Babang tiket legolandnya boleh buat aku ya...rencana tgl 5des nanti ke singapur bareng suami, hanimun kedua gitu hihihi. Suami kan suka bgt ama lego n pengen bgt ke legoland, jadi kl rejekiku dpt tiket ini ak bisa kasih kejutan buat suami biar dibilang co cwiiit hehe *amin yaowoh* masa suami trus yg kasih kejutan bwt ak,boleh dong gantian, *semoga saja berhasil*

    Untuk tgl 5 nanti brkt le spore dg penerbangan siang jam 13.00 dr sby, sesampainya di spore lgsg jalan2 geje aja di sekitaran bugis road,kawasan haji lane,clarke quay,orchard dan sekitarnya. Keesokannya baru ke legoland dg tiket gratis dr babang *amin* rencana seharian nghabisin waktu disitu. Tgl 7 waktunya untuk sneaker day, mampir leftfoot spore dulu,ada yg bilang sih surganya para sneakerhead hehhe. Tgl 8 persiapAn balik sby penerbangan jam 11 siang.

    Untuk postingan dr babang yg ak suka ya ttg legoland ini http://www.jalanpendaki.com/2013/11/legoland-malaysia.html?m=1
    Krn sangat informatif,sgt membantu orang2 spt ak yg ga tau apa2 ttg legoland,tematik bgt yah? Tp ya emg skrg ini lg ngumpulin info sebanyak2nya ttg legoland,biar ga nyasar...cuma kalo boleh saran sih, lbh lengkap lagi kalo dikasih info ttg transportasi ke legoland dr singapur,naik apa,biaya dll.... Untuk tulisan babang ini enak kq bacanya, ada fotonya lagi. Kl untuk kritik...hmm...apa ya? Agak susah cari kekurangan, *boong banget* yaitu tadi sih,lebih dilengkapi aja Tulisannya, biar makin informatif. Hehehe...so far, i like it! Tenkyu banget uda dikasih kesempatan komen disini...berharap bgt bisa menang. Tq :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah komplit sekomplit-komplitnya! Makasih kak! Good luck! Anyway, ini kalau pun menang dapetnya cuma satu loh, gak bisa dapet dua. Hehehe :)

      Delete
    2. Gpp koq...mayan hemat uang 1 tiket :))

      Delete
  7. Nama: Hira
    twitter: @hiyrasoygeboy

    Hai mas Acen kenalan dulu kali yah biar asik, saya hira. eh btw saya pembaca diam-diam blogmu lho.. ciyeeeh. hahaha.. gw mau tulisan http://www.jalanpendaki.com/2013/10/travel-guide-mount-gede-pangrango.html dikelarin please, berhubung saya ini setiap mau kesana gagal mulu. :( jd pengen buat rombongan kecil aja untuk pergi kesana.Sebagai pembaca tulisanmu saya akuin kamu keren men. tulisan lo bisa menginspirasi orang untuk terus jalan-jalan.. mantaaaap.. #GiveAway #JalanPendaki

    Saran:
    Apayah klo saran, mungkin cuma mau kasih saran "ajak saya donk kalo jalan-jalan :) hahaha"

    Kritik:
    hmmmm buat video chen, biar gak cuma melalui foto. tampaknya vidio bisa bikin blog kamu makin seru..

    Plan ke malaysia. sebenarnya saya plan ke Singapur di tanggal 22 - 26 Desember. agak panjang sih ya waktunya. disana niatnya cuma sepedaan keliling negara itu (sangat simple) tapi tampaknya untuk pergi menyebrang ke johor juga menarik untuk di coba. gara-gara liat tulisanmu ini aku jd pengen ke lego land... haaaa see, seperti yang saya bilang. Kamu menginspirasi cen!!! hahahaa

    See ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good luck kak! Makasih udah mampir dan kasih saran yang menginspirasi sekali! :')

      Delete
  8. Plan nak ke malaysia pun nampaknya tahun ni tak ade,,,,
    Lepas tahun ni mungkin, tapi tak ke johor bahru lah, kat kuching or sabah buleh,,, :D
    Good lah ni yang nak ikut GA, Sukses!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiw. Malaysia pun datang la nih. Makasih sudah mampir kat sini :')

      Delete
  9. Cakep kakak, aku ngiri blm perna kesana hahaha

    ReplyDelete
  10. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Silahkan komen yang baik, kalau gak baik nanti gua gebuk. Wekaweka.