Malaysia Heritage The Series: Kellie's Castle

Wednesday, November 13, 2013


Judulnya ngalah-ngalahin sinetron S*TV, yak?

HAHAHAHAHA

Buat kamu-kamu pecinta babang Acen, errr..... maksudnya pecinta bangunan kuno-kuno, kastil-kastil, museum-museum, nyentrik, penuh dengan sejarah panjang yang selalu sukses bikin gue bobo di kelas pas SMA, kemungkinan besar bakalan suka sama postingan babang yang satu ini. 

Masih tentang Malaysia Truly Asia yang terus mengepakkan sayapnya setinggi langit untuk mempromosikan Cuti-Cuti 1 Malaysia (liburan di Malaysia) dan Visit Malaysia Year 2014 dengan sangat baik mengemas berbagai perjalanan wisata di masing-masing negara bagiannya. Salah satunya adalah Negara Perak.

Kali ini babang bakalan nunjukkin foto-foto dari bangunan-bangunan bersejarah yang babang datengin di Perak kemarenan. Bahasan kali ini adalah Kellie's Castle. Gue bakalan kasih sedikit cerita aja, bukannya pelit gak mau cerita sejarahnya, tapi nilai pelajaran sejarah gue gak pernah sampe di angka 7. Ketimbang rambut anu gue dipelintir massal sama history-lover, jadi, ya, selamat menikmati sajian foto-foto lezatnya! :*

Kellie's Castle

Bangunan bersejarah yang umurnya kira-kira 108 tahun ini adalah salah satu objek wisata yang must visit banget kalau kamu lagi kelayapan di Malaysia tepatnya di Batu Gajah, Ipoh, Perak. Kastil ini dibangun oleh William Kellie Smith (berkebangsaan Skotlandia) yang rencananya bakalan jadi rumah masa depannya bersama istrinya, Agnes. Kalau di India ada Taj Mahal yang dibangun sama Pak Shah Jahan atas dasar cintanya kepada sang istri ketiga Bu Mumtaz Mahal, maka Kellie's Castle dibangun atas landasan yang sama dari Pak Kellie ke Bu Agnes. Atas dasar yang sama, ada gak ya kira-kira yang mau bikinin babang istana kayak gitu? *difentung*

Sejarah lainnya? Wallohu alam bishawab. Kan gue bilang gue kagak engeh banget sama sejarah dah. Lagian, aku gak mau terus-terusan mengenang masa lalu. AKU GAK MAU!

Cuss, liat aja nih foto-fotonya!

















Gossipnya nih, ini kastil BERHANTU!

Katanya kalau malem suka ada hantu orang India seliweran sambil jejogetan ngumpet dibalik dinding ini kastil. HIH! Ngeri banget! Hantu gak pake joget aja udah serem, gimana hantu pake joget?

Pantesan aja perasaan gue agak berdesisir-desir, jempol tangan dan kaki juga ikutan gerak-gerak sendiri, terus hawa-hawa pengen shirtless itu kenceng banget.

Anyway, kalau mau tau sejarah lengkap dan ingin menyaksikannya ini Kellie's Castle secara live, mendingan langsung meluncur ke sana, deh ya! Kalau menurut review dari Google sih rating dari Kellie's Castle adalah 4.5 dari 5 bintang. Almost perfect!

Kellie's Castle
Chalet Mdkb Kellies Castle, Jalan Gopeng, Batu Gajah,Perak, 31000, Malaysia
+60 5-255 2772





You Might Also Like

9 komentar

  1. foto kedua dari bawah di dekat jendela itu ada seseorang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, foto keempatbelas dari bawah juga banyak banget orangnya, di jembatan..

      Delete
    2. iyaaa, ada seseorang.. huhu
      di jendela dalem.. :O

      Delete
  2. Ah gue paling demen neh kastil kastil berhantuuuuuuuu,,, ah itu keren banget buat prewedding *nyari bini buat foto*

    ReplyDelete
  3. Ya elah, Cen. Tinggal googling dikit sejarahnya terus diracik pake kata-kata sendiri deh :D

    Btw, jujur gue kok agak-agak "iyuwh" ya dengan nickname lo yg baru itu: "Babang". "BABANG??? #mendadakhisteris"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ADA APA DENGAN BABANG SIK???

      ....itu dia gue pemales.

      Delete

Silahkan komen yang baik, kalau gak baik nanti gua gebuk. Wekaweka.