Posted by : Acen Trisusanto Tuesday, December 17, 2013


Sebagai pengangguran baru, gue punya waktu banyak banget buat gelundungan sana-sini di kosan, makan, tidur, makan lagi, tidur lagi. Main sama piaraan gue, si popon, kelinci anggora darah murni yang gue beli di Cibeureum. 

Ngecengin orang-orang yang lagi pacaran di mall, nyinyirin cabe-cabean di tukang sayur deket kosan yang makin hari makin mahal. Ya Tuhan, masa cabe merah sejumput aja sekarang udah mahal bener! 

Dan ngomelin bocah-bocah nanggung yang udah berani bawa motor sejak dini, dan kalau bawa motor... beuh! berasa jalanan punya nenek moyangnya.

Enak banget deh jadi pengangguran! Paling pas duit udah abis, nyari kerja lagi. Hahaha

Salah satu kegiatan yang tiap hari gue lakukan sebagai pengangguran baru adalah cari makan. Iya, kadang gue ngerasa hidup gue cuma buat makan. Gaji bulanan gue juga rata-rata habisnya cuma jadi feses doang. Sedih deh. Tapi ya udah lah, habisan makanan enak itu banyak, kenapa gak dimakan? #ngeles

Beberapa hari lalu, gue lagi iseng napak tilas ke arah Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, pas lagi nengok kanan di jalanan masuk Pocin, masih di jalan Margon, halah ribet banget, intinya gue ngeliat ada gerobag tukang SRABI KHAS SOLO. Ya Tuhan! Ya Tuhan! Srabi Solo kan enak banget!!! Gak pake lama, gue langsung pesen 5 biji buat gue makan sendiri.


Favorit gue adalah rasa keju, rasa pisang keju, rasa nangka, dan rasa nangka keju. Kebetulan rasa coklatnya agak kurang nyeh yah. Kudapan khas Solo yang bahan dasarnya santen plus tepung beras ini rasanya emang ngangenin  banget. Terutama kalau udah pernah seliweran di Solo dan nyobain Srabi Solo Notosuman. GURIHNYA~

Meskipun srabi solo deket stasiun ini gak segurih dan seenak aslinya, i mean, srabi Solo Notosuman, tapi paling gak, udah bisa ngobatin rasa kangen makan Srabi Solo.


Oiya, jangan salah pilih loh! Srabi Solo jauh beda sama Surabi Bandung maupun Serabi asal Jawa Tengah seperti Purwokerto, Cilacap, dan tetangga-tetangganya. Srabi Solo ini teksturnya lembut. Tipis banget kalau dibandingkan dengan Surabi Bandung dan Serabi lainnya yang tebel-tebel. Juga bentuknya bulat rata, bukan bulat menggunung. Oiya, ciri khasnya lagi, ini srabi pasti slalu disajiin diatas daun pisang. Selain itu, kalau baru mateng, seolah-olah ini srabi masih belum mateng banget, agak lonyod-lonyod meleleh gitu. Tapi begitu dimasukkin mulut...... meleleh beneran rasanya. *mata berkaca-kaca* *enak banget*


Anu, anyway, ada yang mauk? :9






........BELI.

{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. Ah saya bukan penggemar Serabi jadi biasa aja ah santai :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga gak gemar-gemar amat makan srabi. Tapi srabi solo itu beda. BEDA!

      Delete
  2. Replies
    1. Biarpun cuma HIH tapi komennya bebeb bikin hidup makin berwarna kok. #Eaaaa

      Delete
  3. itu srabi apa yang mirip telor ceplok? kalo gitu saya pesan srabi telor ceplok setengah mateng! #sukasuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake taburan viagra yaaa biar makin jossssa #Melipir

      Delete
  4. Btw selama ini ngak perna merhatiin perbedaan srabi solo atau srabi daerah lain. Kalo gw liat kok kayak nya mirip2 yaaa tp ternyata beda ;-)

    ReplyDelete
  5. Sempat salah lihat... gue kirain tadinya nasi goreng pakai telur ceplok.. eh ternyata serabi.... sorry kak..XD
    Eh emang ada perbedaan rasanya ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anu, emang mirip banget sama telor ceplok. Hahahahaha. Ada, lebih meltedddd. lebih enaaaaak! Cobak! :D

      Delete

Komen dong encang, encing, nyak, babe, mas, mba, gan, bro, sist, pak, bu. Sekian dan terima saweran berupa alat mendaki gunung dibayar tunai. Sah? Sah....

DIBACA PLIS

Tulisan, foto, apapun dalam blog ini adalah milik @acentris kecuali diambil dari sumber yang telah disertakan sumbernya. BOLEH mengambil sebagian atau keseluruhan DENGAN SEIJIN saya dan atau mencantumkan SUMBERNYA.

Saya baik, kan?

Thanks

Jalan Pendaki Community

Proudly Part Of

Proudly Part Of

Official Partner

Official Partner

Official Partner

Official Partner

Follow by Email

Author

My Photo

Ini Acen. 

Panggil aja gitu.

Gue ini pendaki gunung tapi takut segala jenis reptil mulai dari ular, kadal, kadal yang kayak ular, ular yang mirip kadal, dan kura-kura. Bukan takut sih, geli aja. Bhay!

Jalan Pendaki on Twitter

Jalan Pendaki on FB

- Copyright © Jalan Pendaki -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -