Posted by : Acen Trisusanto Sunday, January 19, 2014



Hae.

Judulnya drama banget yak?

Karena sesungguhnya babang ini tukang nonton drama Korea, maklumin yak kalau output-nya jadi kedrama-dramaan gini. Selain karena babang ini seorang Virgo yang udah terkenal watak dramanya. 

Sebenernya, kalau waktu itu gue manjat Gunung Prau lagi cerah-cerah aja, mungkin gak bakal kejadian kayak gini. Mungkin. Sayangnya, impian gue buat ngeliat gugusan gunung-gunung Jawa semacam Sindoro, Sumbing, dari puncak Gunung Prau gak terwujud karena gempuran hujan yang gak kunjung berhenti dan juga kabut yang tebelnya amit-amit.

Semua berawal dari ajakan-setengah-paksaan dari perempuan setrong, sahabat gue dari semasa kuliah, sekaligus temen manjat gunung yang bisa gue andalkan, Raisa. Iya, bukan Raisa penyanyi cantik itu. Tapi Raisa cewek ganteng yang suaranya gak kalah sama cantik sama Raisa penyanyi. :3

15 Des 2013

"Gue gak mau ngecamp pokoknya! Kecuali lo bisa mastiin bakalan ada orang lain yang juga ngecamp di Prau!"

"Yakin nih? Jadi gw gak usah bawa tenda nih? Yakin?"

"Yakin!"

19 Des 2013 - Pagi hari

"Bener Mas nih gapapa kami tinggal rumahnya?"

"Gapapa mas, udah biasa kok ini jadi basecamp buat yang mau manjat Prau,"

Gue lirik-lirikan sama Icha (panggilan Raisa). Demi budget yang semakin sedikit keluar adalah semakin baik, gue sama Icha milih buat stay tempat Mas Yadi, orang yang gue temuin di Basecamp Pendakian Gunung Prau. Plang basecamp ini jelas banget di pinggir jalan sehabis turun dari Bus arah Dieng. Mayan kan kalau gratis?

"Nanti saya anterin sekalian sampai ke kebon. Jalan buat manjat Prau."

"Wah! Okay mas! Makasih banyak!"

19 Des 2013 - Siangan Dikit, Jam 1an lah.

"Parah, udah sejam jalan tapi kaki gue masih belum nyetem nih!"

"Gue juga. Eh, bener kata Mas Yadi tadi ada orang yang udah manjat duluan?"

"Gitu katanya, tapi gue gak yakin sih. Kayaknya kita cuma berdua. Hahaha."

"Kayaknya, hahaha. Untung gak jadi bawa tenda. Eh, Telaga Warna!!"


Tepat sekali!

Telaga Warna bisa keliatan cukup jelas dari batas vegetasi menuju view point Gunung Prau. Manjat Gunung Prau itu bisa dibilang gampang dan jalurnya jelas banget. Lewat belakang dari pemukiman penduduk, gue sama Icha langsung ditunjukkin jalan setapak yang nantinya bakalan nglewatin ladang penduduk yang didominasi sama kentang. Lewat dari ladang kentang, bakalan ketemu batas vegetasi antara ladang dan hutan. Pemandangan dari atas? MANTAP!





Pasti udah pada tau dong kalau Gunung Prau ini lokasinya ada di Dieng, Wonosobo? Pasti dah tau kan? Nah, tapi, setelah manjat kurang lebih 2 jam, pelan banget padahal gegara kaki dan jantung gak nyetem-nyetem juga, kami udah sampai viewpoint-nya Gunung Prau yang... rupanya ada batas daerah Wonosobo-Kendal! Dan harusnya di sinilah gue bisa ngeliat gugusan gunung-gunung itu. Apalagi kalau dapat sunrise yang cantik. Boro-boro sunrise cantik, pas gue manjat siang aja kabut udah gelap bener. Hawanya malah serem ketimbang romantis.

Gunung Prau ini cukup cocok buat dijadiin gunung latian manjat pendaki pemula. Selain lokasinya gampang dicapai, tempat ngecamp nya luas beneeeer! Tapi ya saran gue, tetep olahraga dulu sebelum manjat. Jalurnya lumayan nguras napas!



"Ayo, Cen! Kita nyari rombongannya lagi! Harusnya kan mereka masih di sini."

"Gue gak yakin mereka ada, Cha. Gue rasa Mas Yadi bohong..."

Puas nyusurin bukit-bukit lucu yang ada di Gunung Prau, akhirnya kamu ketemu sama bukit yang paling tinggi. Kami anggap itu adalah puncaknya. Yang mana setelah sampai di bawah, Mas Yadi bilang kalau Gunung Prau emang gak ada puncaknya. Udah gitu aja viewpoint nya. 

Tapi, gue yakin, kalau seandainya gak ada kabut dan hujan, view dari Gunung Prau bakalan best banget! Gapapalah, berkat kabut ini, artinya, gue disuruh balik lagi manjat Gunung Prau suatu saat nanti. 

Ada yang mau join?




19 Des 2013 - Sore, Jam 3an.

"Anjir, ini ujan makin deres aja! Kabut tebel banget! Mana raincoat gue ribet banget gini lagi!"

"Lagian beli raincoat di Indomaret. Hahaha. Untung gak bawa tenda ya, Cha!"

"Gue kan udah bilang, kalau ada rombongan lain sih gue mau-mau aja deh ngecamp di atas nungguin sunrise. Tadi aja kayaknya kita bener-bener berdua deh.."

"Emang. Eh, tapi.. lo denger suara-suara gak sih tadi? Sering banget loh!"

"ACEN! JANGAN MULAI LAGI YA LO!!"

*melesat turun*

{ 37 komentar... read them below or Comment }

  1. saya mau loh, masih nunggu musim bunga2 liarnya pada mekar tapi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin itu bunga daisy-nya mekar. sayangnya ya gitu, kabut tebel dimana2. :((

      Delete
  2. liat view gunung2 uhuy2 gini jadi pengen pindah haluan .... tapi..... ah lupakan .... (meletakan kepingan lemak )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha. Temenku yg besar badanya juga banyak yg sukses kok mass. Ayo kapan kapan coba!

      Delete
  3. Pemandangan Gunung Prau keren juga tapi sayang kabut tapi tak menutupi keindahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah bener... Tapi tetep nyesek ndak dapet sekalian view gunung-gunung lainnya :(

      Delete
  4. gak ada puncak na yaa??? wah.. gregetan naek na... udh ngap-ngap, g muncak2... :D

    mampir ditempat saya yaa mas..
    www.yulan123.blogdetik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Itu cuma bukit bukit aja. Hiks.

      Siap nanti segera mampir! :D

      Delete
  5. cieee foto pertamanya uhuy :3

    ReplyDelete
  6. Setahu gue, telaga warna sama telaga pengilon itu beda, ah atau gue yang salah ya ... atau ... EH SUARA-SUARA APA TUH?

    ReplyDelete
    Replies
    1. A iya! Gw yg salah!!!! Gw pikir sama soalnya dari papan di sana. Ah. Gw yg siwer. Eh suara itu deh. Hahaha. Thanks udah koreksi beb!

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Wah kalau diajak dengan paksaan tapi mau saya rasa kamu emang mau diajak..XD apalagi sama cewek... ayo jujur kamu suka kan sama yg namanya rasia..XD hahaha...
    Btw pemandangannya bagus kak... lain kali ajak aku ya..XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok! Anyway namanya raisa, bukan rasia dek!

      *tabok*

      Delete
    2. Salah ketik kak mohon dimaklumi..XD

      Delete
  9. Kalau ke sananya musim hujan, udah hampir pasti ga dapat sunrise ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mesti juga sih mas. Untung-untungan, ada temen gue ke sana pas musim ujan, eh lucky banget dapet sunrise. dasar guenya aja apes~~

      Delete
  10. wah pemandangannya bagus, lumayan buat cuci mata

    ReplyDelete
  11. Ah view nya mantep banget, jadi kangen ke dieng trus nongkrong diatas telaga warna di temani purwaceng :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purwaceng rasanya biasa aja ah. Gue pikir spektakuler kayak gimana gitu.

      Delete
  12. itu pemandangannya bikin pengen kesanaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke sana lagi ah kapan-kapan pas makin kece pemandangannya... *siul siul*

      Delete
  13. bukan maksut menantang alam, bukan juga memberanikan diri, tapi hanya ingin menikmati ciptaanNya dan percaya Tuhan masih memberikan hujan yang bermanfaat, akhir bulan ini meluncur gan... hup.. hup..

    ReplyDelete
  14. Lumayan gan buat pemula kya ane, latihan mendaki

    ReplyDelete
  15. pengen banget ke prau nih..view yg bagus pas bulan berapa kesana yaahh ..info dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. pokoknya pas udah gak musim ujan. Mungkin juni-september. Good luck! mau balik lagi juga nih hahahaa

      Delete
  16. pengen banget ke prau nih..view yg bagus pas bulan berapa kesana yaahh ..info dong hehe

    ReplyDelete
  17. Maret ane manjat ke prau

    ReplyDelete
  18. haha tapi kalian romantis berdua saja mendaki gunung :))

    ReplyDelete

Komen dong encang, encing, nyak, babe, mas, mba, gan, bro, sist, pak, bu. Sekian dan terima saweran berupa alat mendaki gunung dibayar tunai. Sah? Sah....

DIBACA PLIS

Tulisan, foto, apapun dalam blog ini adalah milik @acentris kecuali diambil dari sumber yang telah disertakan sumbernya. BOLEH mengambil sebagian atau keseluruhan DENGAN SEIJIN saya dan atau mencantumkan SUMBERNYA.

Saya baik, kan?

Thanks

Jalan Pendaki Bener

Jalan Pendaki Bener

Proudly Part Of

Proudly Part Of

Official Partner

Official Partner

Official Partner

Official Partner

Follow by Email

Author

My Photo

Ini Acen. 

Panggil aja gitu.

Gue ini pendaki gunung tapi takut segala jenis reptil mulai dari ular, kadal, kadal yang kayak ular, ular yang mirip kadal, dan kura-kura. Bukan takut sih, geli aja. Bhay!

Jalan Pendaki on FB

- Copyright © Jalan Pendaki -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -