Kalibiru Yang Membiru

Wednesday, August 12, 2015



Hai!

Kangen yha?

Pasti kangen khan?

APAH?? GHAK???!!

Beklah, aku emang bukan siapa-siapa buat kamo. Aku pergi aja kalo gitu. 

*kemudian berlalu dengan kumis lele yang tersibak kena angin*

***

Well, seperti biasa, selain baper, gua cuma bisa mengalihkan issue bahwa akhir-akhir ini gua jarang sekali menulis di blog dengan alasan yang sama:

Gue. BELUM. Naik. Gunung. Juga. Sampe. Detik. Ini.

eh

Gue. Lagi. Sibuk. Banget. Ding.

Aku tau ini basi banget kayak lo mau nunjukkin video lucu di Instagram tapi malahan buffer, jadinya krik-krik. Gak jauh beda sama nasib gue saat ini. Selain dijauhin gunung, dijauhin teman-teman, aku juga dijauhin jodoh.

Yawla yawla yawla dosa apa aku di kehidupanku sebelumnyaaaaa???

*nangis sambil nyetrika baju*

Tapi kebetulann gua kemaren pas lebaran, gua menyempatkan diri pulang ke rumah menemui orang tua biar gak dicoret dari daftar penghuni surga karena kelamaan jadi Bang Thoyyib. Kerennya gua, balik ke kampung yang notabene di Cilacap, gua tempuh cukup 14 jam saja dengan motoran.

Dilanjut langsung ke Jogjakarta, besokannya setelah sampe rumah, selama 4 jam saja.

Iya, aku tau kamu pasti mau nanyain kondisi pantat aku kan?

Sampai Jogja pantat aku melembung kayak pantat Nicky Minaj di video Anaconda. Jijik.



Singkat cerita,

Gua ke Jogja bukan tanpa tujuan, tapi gua penasaran banget sama yang namanya Kalibiru. Itu lho, tempat hits yang selalu muncul di instagram. Seperti yang ngana liat di foto atas, ada bale-bale duduk-duduk gemes yang ternyata musti bayar 10ribu kalau mau duduk sok cantik dan foto-foto di sana dengan pemandangan danau yang, well, gue akuin, kece badai!

Apalagi kalau datangnya lebih pagi, wuihhhhh.... itu kabut makin ajib dan merasuk ke dalam sanubari hati yang murni. Halah halah.

Pertanyaannya, kenapa gua gak naik itu bale-bale?

Karena, gua datang kepagian. 

Padahal sampe sana udah jam 7 pagi. Which is menurut gua malah kesiangan. Tapi abang-abangnya belum datang. Maklum, masih hari-hari terakhir puasa. Tapi, tetep aja gue gak dapet foto hits kayak anak-anak Instagram lain yang udah foto di sana.

Aku gagal. Aku mau ke bulan aja pake roket. *emot nangis tanpa syarat*


Anyway,

Here's some info buat kamu yang mau ke Kalibiru:

1. Katanya sih, mulai subuh-subuh, Kalibiru udah buka, jadi banyak wisatawan yang datang buat mengabadikan sunrise. Tapi gak sedikit juga yang sunsetan. Tapi ya gitu, pas gua dateng malah maasih tutup, kan sedih jadi gak bisa manjat-manjat dan foto-foto ciamik di sana :'(

2. Lokasi tepatnya ada di Wates. Masih sekitar sejam sampai dua jam lagi kalau dari pusat kota Jogja. Gampang kok nyarinya, selain kepastian google maps, penunjuk jalan yang udah mumpuni, juga banyak warga yang ramah-ramah yang bisa ditanyai. Malu bertanya? 

Katanya MY TRIP MY ADVENTURE, nanya aja malu.... Cuih!

3. Lokasinya nanjak, jadi, buat yang masih make motor ceper, mendingann ditinggiin dulu motornya. Eh, ngaruh ga sih?

4. Pake motor matik katanya extra hati-hati karena bisa gak kuat, tapi ternyata kuat-kuat aja. Yang perlu diperhatikan, terutama buat warga Ibu Kota ala-ala, isilah bensin motor/kendaraanmu sampai full, pom bensin gak begitu menjamur.

5. Siapkan uang secukupnya. Iya, masuk ke sana dipungut biaya, naik ke bale-bale buat foto juga dipungut biaya. Ya emang gak sampe bikin miskin sih, tapi kalo gak bawa duit kan sayang aja, udah jauh-jauh naik,, eh, gak bisa masuk.

Udah.



Segitu dulu apdetan kali ini,

Tunggu postingan yang lebih cetar berikutnya!

Anyway,

Gue udah mulai aktif bikin video lucu-lucuan, boleh langsung ditengoh IG saya kakak di www.instagram.com/acentris.


Keep cetar, love, and gaul!

You Might Also Like

27 komentar

  1. Masih ada mas rencana mendaki arjuno welirang itu? hahahaha

    ReplyDelete
  2. salah satu keinginan saya duduk di atas pohon itu. Semoga suatu saat kesampaian ^_^

    ReplyDelete
  3. pasti tuh foto ada yang sambil buang muka

    ReplyDelete
  4. Ada yang beda yah di postingan yang ini..

    Acen sedang lelah kah? :D

    ReplyDelete
  5. Unlucky me!
    Saat ke jogja seminggu setahun yang lalu nggak kesini, belum booming banget kayak di instagram jd nggak tau ini. Harus balik lagi ke jogja kayaknya ya.

    ReplyDelete
  6. duh pengen bangetss kesana belom kesampean
    *sambil nangis di kolong meja dgn muka pengen*

    ReplyDelete
  7. Enak kali ya duduk santai disitu. Tapi dengan biaya segitu dibatasin waktu ga bang? Kan biasanya gitu..

    ReplyDelete
  8. demen banget liat tampilan japen ini. lebih nyaman diliatnya. demen juga baca postingan bang acen. kayanya bang acen anaknya asekh ya? ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, aku anaknya cuma ganteng dikit kok :p

      Delete
  9. jika diberi nilai 1 sampe 10 kalibiru itu hanya sampai angka 6, itu juga udah dilebihin sedikit hehe,, masih kalah view diatasnya dengan wisata serupa seperti gunung lembu purwakarta, munara bogor, tebing kraton bandung, dan gunung batu jonggol ?tapi buat tempat berduaan sama pacar sih baguslah ?sempet kecewa datang ke tempat ini (mending ke andong ajah kalo begitu (ngeluh didalam hati),, niatnya sih mau leyeh-leyeh sambil nikmatin pemandangan habis bergumul dengan debunya merbabu sebelum kebakaran kemaren

    itu pendapat saya ya, jangan dijadikan pedoman teman-teman yang tadinya mau mengunjungi tempat ini malah tidak jadi gara-gara baca pendapat saya... :)

    ReplyDelete
  10. Halooo Bang Acen kangen nih gue :*
    wkwkwkwkw bhay

    ReplyDelete
  11. sekarang bayar nya 15.000 kalo mau foto. kalo mau foto nya di ambil 1 foto nya harga nya 5.000 minimal ambil 3 foto . Dan untuk ngantri foto nya pas weekend itu bisa 3 jam , di mana kalau foto cuma dpt waktu 4 menit. Tapi pemandangan nya lumayan sih bang buat ambil moment bareng pacar heheeh

    ReplyDelete

Silahkan komen yang baik, kalau gak baik nanti gua gebuk. Wekaweka.