Acentrisme: Danau Quarry, Bogor

Friday, January 20, 2017


Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata tambang galian pasir?

Truk berlalu-lalang?

Jalanan rusak?

Tempat terpelosok?

Banyak pasirnya?

Yha. Kamu benar. 

Semua itulah yang ada pada tambang galian pasir. Kamu gak salah. 

Karena emang pria yang selalu salah. 

Tapi ada yang berbeda dari tambang galian pasir di Rumpin, Bogor.

Apa yang berbeda?

Apakah ada ilalang yang bergoyang? 

Hati yang meranggas? 

Ayu Ting Ting yang kepedesan sambalado?

Ternyata bukan.

Tambang galian pasir di Rumpin, Bogor, terdapat satu atraksi alam terkece yang gak pernah dibayangkan oleh peradaban remaja instagram kekinian, yaitu Danau Buatan. 

Mari kita sebut dengan namanya yang lagi tenar, yaitu Danau Quarry, Jayamix.


Mengejutkan sekali bukan?

Selain Gunung Munara, ternyata Rumpin, Bogor, juga menyediakan Danau Ranu Kumbolo KW 13 yang terpampang nyata tak terkira. Bagaikan hoax yang disebar tanpa dibaca dulu isi beritanya. Oh, aku gak tau lagi negara ini mau dibawa kemana..... #malahgosip

Oke skip.

Jadi, hm, saking penasarannya ini Danau Quarry Jayamix yang lagi heboh dalam perbincangan anak-anak hits instagram, tentunya, banyak traveler ala-ala jadi belingsatan pengen tau dimana lokasi secuil surga ini.

Pas tau letaknya di Rumpin, langsung aja anak-anak Jalan Pendaki bikin sekte buat mengunjungi ini Danau beramai-ramai. Ya, kira-kira seratus ribu dua belas koma tiga puluh orang lah yang mau pergi sama-sama. Pret.

***
Menuju Danau Quarry bukan tanpa drama.

Entahlah, selalu aja ada drama kalau gua jalan-jalan sama anak Jalan Pendaki. Drama pertama sih udah jelas, tunggu-tungguan yang akhirnya bikin waktu ngaret sepanjang masa. 

Drama selanjutnya karena faktor alam.

Hujan. Deras. Turun. Terus. 

Dari yang gua kepengen banget ke Danau Quarry, sampai gua udah gak peduli lagi dan mendingan buruan pulang aja. Secara, eh, masih jaman gak sih pake secara? Wekaweka.

Soalnya, gua sama sekali gak ada amunisi menghadapi hujan sama sekali. Padahal motoran. Dan hujan kayak niat banget gak mau berhenti. Habislah basah semua pasrah sampe ke si otong segala bahkan sebelum sampai mana-mana.

Tapi yang namanya udah niat, lanjut aja terus.

Menuju Danau Quarry sebenernya susah-susah gampang. Pokoknya kalau udah pernah ke Gunung Munara, kan arah Munara itu belok kiri masuk gang, nah ini, ikutin jalan gede aja terus sampai mentok dan lelah. Masih lumayan jauh lah dari Gunung Munara. Mungkin sekitar setengah jam lebih.

Dari situ, nanti kayak ada belokan kiri besar, keliatan banget kalau itu adalah tambang galian pasir. Kalau bingung nanya aja. Setelah sukses nemu belokan tadi, ikutin aja jalan lurus terus sampe merangsek ke rumah warga, sawah kece, rumah warga lagi, dan sampailah ke Danau Quarry!


Udah yak. Gitu aja ceritanya. Pegel. Bye.


With pasir,

Acen,

Kisah Ngehits Lainnya

14 komentar

  1. Tumben garing. Efek demam? :D

    ReplyDelete
  2. kaya di telaga warna dieng bang view-nya dari atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan editan sempurna juga sih hahahahaha

      Delete
  3. lemes banget yak bang critanya. lagi galo kali ya
    wkwk

    ReplyDelete
  4. Ketceh badai danaunya om pdahal bekas kobokan bekko dlunya tuh

    ReplyDelete
  5. Dari namanya yang ke barat-baratan Danau Quarry Jayamix gak nyangka kalo lokasinya di bogor

    ReplyDelete
  6. wah kalau inii mirip yang di sulsel, namanya danau tanralili gn bawakaraeng

    ReplyDelete

Silahkan komen yang baik, kalau gak baik nanti gua gebuk. Wekaweka.