Browsing Category

Guide

Etika Hantu Hantuan Di Gunung

Dear Para Pendaki yang budiman, Siapa yang kalau mau naik gunung, pertama kali yang dipikirin adalah.... "Duh, serem gak sih gunung itu? Ntar ketemu setan gue musti gimana dong??" Jawabannya adalah, jangan ajak kenalan, plis. Kesian…

5 Alasan Pendaki Gunung Betah Menjomblo

Mengaku-ngaku pendaki gunung? ......tapi masih jomblo juga? Ciyan. Hobinya mendaki gunung, menaklukan diri sendiri demi bisa mencapai puncak-puncak tertinggi gunung-gunung indah di Indonesia dan sekitarnya. Tapi masih belum bisa dapetin…

Itinerary Pendakian Gunung

Chaobella~ Saya lagi ada di Italy, Lihat di belakang saya, adalah gunung-gunung terindaaaaaah di dunia, saya senang sekali, ada bunga-bunga, ada tai kuda, ah, saya mau bobo di sini, mau gelundungan juga, ah saya kebablasan! ah TOLONGINNN…

Fakta-fakta Pacaran Sama Pendaki Gunung

Kamu punya pacar yang hobi mendaki gunung, tapi karena hobinya itu kamu malah pengen mutusin dia? Kamu yakin? Coba kali pikirin lagi deh, Pendaki Gunung itu punya beberapa keunggulan yang mungkin bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.…

Biaya Mendaki Gunung

Gak. Gue gak akan membahas naiknya harga tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) maupun Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Udah banyak yang ngebahas kan dari sudut pandang apa pun yang menurut gue semuanya bener.…

12 Jenis Pendaki Berdasarkan Zodiak

Hae. Nungguin tulisan terbaru edisi Gunung Pangrango? Tunggu dulu, dari kemarin gue pengen banget nulis tentang hal-hal berbau zodiak yang dikombinasikan dengan pendaki pada umumnya. APA? ZODIAK? KAN GAK BOLEH PERCAYA ZODIAK!! Yaudah sik…

7 Tips Mendaki Gunung Anti Nyasar

Merebaknya kisah para pendaki yang nyasar dan berakibat hilang gak ketemu, atau pas ketemu-ketemu udah tinggal nama doang, gue merumuskan sebuah formulasi mendaki gunung anti nyasar yang mungkin bisa diterapkan oleh semua jenis pendaki…

17 Tipe Pendaki Yang Perlu Kamu Tahu

Di dunia pendakian ini ada banyak orang dengan beragam sifatnya yang bisa diklasifikasikan menjadi jenis-jenis pendaki tertentu. Mau tau apa aja? Cuss, simak langsung tipe-tipe pendaki yang didapat dari survey ACen Nielsen yang terpercaya…

7 Hal Baik Yang Bisa Dilakukan Di Gunung

Ada banyak hal baik yang bisa dilakukan di gunung selain punya otak mesum buat ngembatin bunga edelweiss, jadi alay yang nulis "was here, was here" atau nama geng pecinta alamnya di bebatuan maupun pepohonan. Ndak baik nak. Ndak bagus. Ntar…

Peralatan Mendaki Gunung

Halo. *dikepruk* Kali ini gue mau ngenalin peralatan manjat gunung atau bahasa gampangnya perkakas naik gunung yang selama ini menemani gue dalam teriknya siang dan dinginnya malam di gunung-gunung yang pernah gue daki. Please welcome!…