6 Wisata Alam yang Tersisa di Kota Industri Tangerang

Terletak di sebelah barat Ibukota Negara Indonesia, Kota Tangerang merupakan salah satu kota terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Tidak hanya itu, Kota Tangerang juga memiliki peran penting terhadap perekonomian dan juga bisnis negara. Hal tersebut terbukti dengan adanya lebih dari 1000 pabrik yang menjadikan Kota Tangerang sebagai pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa.

Dalam beberapa tahun terakhir, perluasan urban Jakarta telah sampai ke Tangerang. Akibatnya, kini banyak sekali kota-kota satelit kelas menengah dan kelas atas yang dikembangkan di Tangerang. Pengembangan tersebut meliputi pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah swasta, jalan tol, dan pusat properti seperti perumahan, apartemen, dan juga perhotelan. Kota Tangerang boleh saja kini mengikuti perkembangan zaman yang pesat dan dipenuhi dengan bangunan beton bertingkat. Namun, tahukah kalian kalau ternyata Tangerang bisa dijadikan sebagai tempat wisata alam dan memiliki suasana asri?

Situ Gintung

Terletak di kawasan Kabupaten Tangerang Selatan dan tepat di sebelah barat Koa Jakarta, kawasan wisata alam ini merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk kalian  yang ingin pergi ke tempat yang masih sangat alami dan juga memilki suasana lingkungan yang tenang, yakni Kawasan Situ Gintung. Situ atau danau ini telah dibangun sejak rentang tahun 1932-1933 berada di Kecamatan Ciputat Timur. Terhitung hingga tahun 2008, Situ Gintung ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air dan irigasi melainkan sudah dikembangkan menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung. Keberadaaan Situ Gintung ini juga menjadi salah satu suasana alami bagi warga Tangerang Selatan yang tidak memiliki objek wisata pantai. Meskipun sempat tetimpa musibah pada tahun 2009 lalu, kini kawasan Situ Gintung sudah dibenahi kembali dan akhirnya menjadi lokasi wisata yang menyenangkan untuk berekreasi.

Taman Kota BSD City

Taman kota yang berada di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City ini lebih mirip hutan di tengah kota bahkan kebun raya. Taman ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi piknik di akhir pekan untuk mencari ketenangan dan udara sejuk khas dari rimbunnya pepohonan.  Taman Kota ini terbagi menjadi dua lokasi, lokasi pertama berada di dekat sekolah Al-Azhar BSD dan lokasi taman yang kedua berada di kawasan industri Taman Tekno alias Techno Park. Lokasi taman ini berada tidak jauh dari pusat kota BSD sehingga di sekitar taman ini kalian bisa menemukan beragam tempat makan dan hiburan.

Situ Cipondoh

Objek wisata alam lainnya yang juga tidak kalah menarik untuk kalian kunjungi adalah Situ Cipondoh. Tempat ini merupakan salah satu danau yang ada di Kota Tangerang dan menyajikan pemandangan indah di sekitarnya. Lokasi ini cocok sekali untuk kalian yang ingin menenangkan beban pikiran yang penat dengan merasakan suasana damai dan juga tenang di danau yang berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan, para pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain seperti memancing ikan, naik sepeda mengitari lokasi Situ, bermain miniatur kereta, naik perahu bebek, dan juga bermain flying fox. Memiliki banyak wahana dan udara yang sejuk membuat tempat ini cocok dipilih untuk menghabiskan waktu kalian bersama si kecil ataupun keluarga besar kalian.  Jika kalian ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi di Situ Cipondoh ini, tenang saja karena di lokasi ini sudah tersedia beberapa hotel yang bisa kalian pesan.

You might also like More from author

1 Comment

  1. Garvin says

    Judulnya 6 tapi yang dibahas kok cuma 3 bang?

Leave A Reply

Your email address will not be published.